Ekonomi

Pimpin Akbarindo Riau, Rusdi Wandi akan Bersinergi dengan Pemerintah

Rusdi Wandi dan pengurus Akbarindo Riau periode 2019-2024

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Rusdi Wandi terpilih secara aklamasi untuk memimpin Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) Riau periode 2019-2024 pada Musyawarah Daerah Akbarindo, di salah satu hotel di Pekanbaru. 

Seluruh pengurus daerah menyepakati secara musyawarah dan menetapkan Rusdi Wandi sebagai Ketua.

“Semua kawan-kawan sudah sepakat menunjuk saya sebagai ketua. Dan ini amanah yang harus saya jalani dengan baik untuk kemajuan organiasi Akbarindo. Tentu apa yang telah dijalankan oleh pengurus yang lama akan kita lanjutkan, dan menambah kegiatan lain yang belum dijalankan,” ujar Rusdi Wandi yang didampingi Wakil Ketua I Zulkardi, Kamis (5/12/2019).

Dijelaskan Rusdi Wandi, dalam menjalankan organisasi tersebut, dirinya akan bersinergi dengan seluruh pengurus. Termasuk bekerjasama membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Sehingga apapun kegiatan yang dijalankan mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Intinya bersinergi dengan pengurus dan juga pemerintah, Akbarindo siap bekerjasama, kita mempunyai dewan perwakilan cabang di daerah dan siap menjadi gerbong di wilayah masing-masing. Jadi inilah langkah pertama yang kita jalankan, bagaimana bersinergi dengan pemerintah baik bidang pembangunan dan infrastruktur. Program untuk menjalankan kegiatan yang dibentuk. Kita punya lembaga sendiri tentu perlu berkolaborasi,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Wandi, dalam membangun sinergi dengan Pemerintah setempat perlu terus dikembangkan. Apalagi di tengah persaingan bisnis dengan pihak luar, di mana lebih baik menggunakan jasa putra daerah daripada orang luar.

“Masalah itu intinya pembangunan di Riau ini jasa konstruksi banyak perubahan dari yang lama ke yang baru, banyak perubahan melihat pangsa pasar bertambah minat kita bersaing dengan produk luar negri dan pengusaha luar. Inilah yang harus kita perkuat agar kita bisa masuk di dalamnya,” katanya.

Hadir pada Musda Akbarindo, DPP Akbarindo, Agusti Mirawan, Asisten II Setdaprov Riau, Indra. Usai acara musda dilanjutkan dengan pelantikan dan penyerahan petaka dari DPP Akbarindo, kepada ketua terpilih Rusi Wandi.


Reporter: Nurmadi


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar