Peristiwa

Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Sumatera Barat

Unit Laka Lantas Polresta Padang mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Panorama 1 Sitinjau Lauik

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Satu unit truk roda 12 yang membawa biji besi menghantam pagar pembatas saat melintasi turunan di Panorama 1, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang - Sumatera Barat, Kamis (5/12/2019) malam. 

Sedikitnya, empat kendaraan yang terdiri dari tiga sepeda motor dan satu unit minibus ditabrak oleh truk nahas ini. Diduga truk mengalami rem blong.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com -jaringan Haluan Media Grup- diduga kuat truk yang melaju dari arah Solok ke Padang itu tidak mampu menahan beban saat berada di turunan yang diikuti dengan tikungan tajam tersebut. 

Truk Kemudian menghantam tiga sepeda motor yang terparkir di pinggir pagar pembatas dan setelah itu juga menghantam satu unit minibus yang menanjak dari arah Padang ke Solok. 

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriyadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi sekitar pukul 23.00 WIB. Personel Laka Lantas dan Polsek Lubuk Kilangan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Ada seorang korban, yakni penumpang minibus dan langsung dilarikan ke rumah sakit usai kejadian. Sementara, tiga sepeda motor yang dihantam truk saat kejadian rusak berat, sedangkan satu minibus ringsek di bagian samping kanan," katanya Iptu Efriyadi. 

Saat ini, keempat unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diamankan ke Unit Laka Lantas Polresta Padang. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, tapi kerugian yang diderita diperkirakan mencapai ratusan juta," tutup Kanit. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar