Nasional

Irjen Listyo Jabat Kabareskrim, Gerindra: Kalau Namanya Ada 'Prabowo' Pasti High Quality

Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman menyambut baik penunjukkan Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Habiburokhaman mengatakan, ditunjuknya Listyo ada pertanda baik. Hal itu kata dia, dilihat dari nama belakang Listyo, yakni Prabowo. Ia menilai nama yang juga dipakai oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu sudah pasti bagus.

“Keren. Bagus namanya ada Prabowo lagi kan. Itu menurut saya salah satu pertanda baik juga. Orang kalau pakai namanya Prabowo pasti bagus-bagus. Ada Pak Edhy Prabowo, ada Pak Prabowo Subianto, pasti orangnya high quality itu,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Listyo kata Habiburokhman, memiliki kemampuan dalam jabatannya sebagai Kabareskrim. Mengingat latar belakang Listyo yang diketahui pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ya justru bagus. Orang menjadi ajudan itu enggak sembarangan. Dipilih yang terbaik yang mempunyai kemampuan luar biasa sampai tingkat fisik yang bagus juga. Jadi kerja administrasi bagus, kerja lapangan bagus, fisik bagus, ketahanan bagus dan lain-lain sebagainya itu orang-orang pilihan. Kalau zaman Pak Harto, next panglima biasanya dari ajudan,” ujarnya.

Kursi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri akhirnya terisi, setelah Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengisi jabatan tersebut.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019). Surat ini ditandatangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi ini sebagai hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi Polri.

"Ya benar, mutasi ini adalah hal yang alamiah, sebagai penyegaran dalam organisasi Polri," kata Argo saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Irjen Listyo Sigit sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Mabes Polri. Sebagai gantinya, Brigjen Ignatius Sigit yang saat ini menjabat Karopaminal Div Propam Polri bakal naik jabatan.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar