Riau

Festival Ruang Kita II, Hj Misnarni Syamsuar Demo Memasak Mi Sagu

Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar, ikut meramaikan kegiatan Festival Ruang Kita II tahun 2019 yang ditaja Dinas Pariwisata Riau di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandarserai) Pekanbaru. Ia langsung turun ikut mendemokan memasak, disaksikan masyarakat

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar, ikut meramaikan kegiatan Festival Ruang Kita II tahun 2019 yang ditaja Dinas Pariwisata Riau di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandarserai) Pekanbaru. Ia langsung turun ikut mendemokan memasak, disaksikan masyarakat yang memadati tempat acara. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen mengatakan, salah satu materi kegiatan bersempena Festival Ruang Kita II adalah Pembinaan Kuliner Khas Riau yang diikuti 12 kabupaten/kota di Riau. Kegiatan ini menampilkan bermacam jenis kuliner khas daerah masing-masing kabupaten/kota, di mana sebelumnya peserta diberi pembinaan kuliner oleh chef dari ibu kota dan Riau. 

"Setelah pemberian materi pembinaan akan diadakan perlombaan  serta pemilihan pemenang suguhan kuliner terbaik, dan pemenang mendapatkan penghargaan  dan uang pembinaan,” ujar Raja Yose. 

Dijelaskan Kepala Dinas Kebudayaan Riau ini, selain pembinaan kuliner Riau yang diikuti oleh 12 kabupaten kota, pada kegiatan yang sama juga ada penampilan demo masak oleh Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar. Materi demo memasak berupa masakan mi sagu, kemudian disuguhkan kepada kepada undangan yang hadir. 

Demo memasak ini diliput oleh TV nasional sebagai materi program acara ‘Detektif Rasa Trans7’ yang pada kegiatan ini dipandu oleh Host TV Rizky Kinos dan Niken Anjani, untuk ditayangkan pada awal Januari 2020.

"Selain demo memasak olahan mi sagu, bu Misnarni juga menghidangkan masakan beliau sendiri berupa masakan ikan asam pedas, pacri nenas, dan  ikan acar kuning. Dalam kesempatan itu Istri Gubernur Riau menyempatkan diri mengunjungi stan kuliner 12 kabupaten/kota," jelasnya. 

Festival Ruang Kita II ditaja 2 hingga 7 Desember ini, dibuka oleh Gubernur Riau H Syamsuar MSi. Selama festival berlansung juga dilaksanakan Kenduri Musik, Seni Islam, bazar, pameran lukisan dan bonsai, serta parade lagu daerah.**


Reporter: Nurmadi 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar