Politik

Bima Arya Minta Pendapat Hatta Rajasa untuk Maju Jadi Caketum PAN

Bima Arya Sugiarto menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) Tahun 2019 di Millennium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto menyatakan siap untuk maju dalam bursa calon ketua umum PAN. Bima juga mengatakan akan berkomunikasi dengan politisi senior PAN, Hatta Rajasa, untuk membicarakan visi misi partai ke depan.

"(Saya) akan minta pendapat juga dengan Bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa. Itu penting saya kira," ujar Bima Arya di Hotel Milennium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Bima enggan membahas lebih jauh upaya penggalangan suara dari DPW untuk mendukungnya sebagai caketum. Bima mengaku ingin berkonsentrasi terlebih dahulu pada penyelenggaraan kongres PAN yang direncanakan akan digelar pada 2020 mendatang.

"Nantilah itu berapa hari ke depan kita akan putuskan langkah kita ke mana nanti ini baru proses," tuturnya.

Bima tak menampik sudah ada pihak yang mendukungnya. Namun, ia enggan membahasnya karena jadwal kongres belum dipastikan.

"Dukungan itu ada. Cuma seperti yang Pak Asman sampaikan ini berproses. Kita pastikan dulu kongresnya kapan," sambungnya.

Bima yakin persaingan ketum PAN kali ini akan lebih menarik. Sebab ada banyak kader yang telah menyatakan untuk maju sebagai caketum. Selain Bima, nama-nama lain yang akan maju sebagai caketum PAN adalah Zulkifli Hasan dan Asman Abnur.

"Kita lihat berbeda dengan kongres terakhir, tahun ini agak semarak. Nama-nama yang didorong cukup banyak dan kami melihat Pak Amien Rais juga membuka ruang untuk munculnya nama-nama yang akan nanti bersaing di kongres," ujarnya.

"Kita nikmati alam demokrasi di PAN ini dan Pak Amien juga menyampaikan pesan-pesan yang baik, saya kira degenerasi penyegaran itu kita sambut di sini," tutupnya.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar