Riau

Mahasiswa Unri Tanam 1.000 Bibit Pohon di Desa Sadar Jaya Bengkalis

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau di Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon di Desa Sadar Jaya. 

Kegiatan ini diikuti oleh perangkat desa dan juga masyarakat Desa Sadar Jaya pada 9 Agustus 2019 lalu.

“Program penanaman 1.000 bibit pohon ini bertujuan untuk menimbulkan kembali penghijauan di daerah Desa Sadar Jaya, dan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan penghijauan, di mana ini dimulai dari pekarangan rumah masyarakat Desa Sadar Jaya,” ujar Erdy Ramon, Koordinator Desa Sadar Jaya Kukerta Universitas Riau.

Dijelaskan Ramon bahwa ini merupakan program kerja yang ditunggu oleh masyarakat Desa Sadar Jaya karena bibit yang disediakan oleh Tim Kukerta ini adalah bibit buah-buahan, mulai dari durian, nangka, jambu dan masih banyak lagi.

Para aparat desa juga menyambut program ini dengan suka cita. Kepala Desa Sadar Jaya juga berterima kasih kepada mahasiswa Tim Kukerta yang sudah membantu serta memberikan bibit pohon kepada masyarakat Desa sadar Jaya. 

"Kegiatan penanaman bibit pohon yang ditaja oleh Tim Kukerta Universitas Riau ini dilakukan secara hikmat, dan alhamdulillah sukses," tuturnya.

Pembagian bibit pohon ini diutamakan untuk fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Sadar Jaya. Selanjutnya baru dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing. 

"Simbolis pembagian kegiatan ini adalah dengan penamanan bibit pohon yang dilakukan oleh Kepala Desa Sadar Jaya dan Koordinator Kukerta Desa Sadar Jaya," sebutnya. 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar