Dunia

Putri Indonesia Frederika Cull Gagal Masuk 5 Besar Miss Universe

Federika Cull dalam balutan National Costume of Miss Universe Indonesia 2019. (tangkapan layar IG @officialputriindonesia) 

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Frederika Cull mencetak sejarah sebagai Miss Indonesia pertama yang melaju dalam top 10 Miss Universe. Wanita tersebut pun menjadi salah satu peserta termuda di antara 90 negara yang berkompetisi. Sayangnya, Frederika belum bisa menembus jajaran lima besar Miss Universe 2019.

Miss Universe 2019 telah mengumumkan lima peserta yang sukses melaju ke babak selanjutnya. Sebelumnya 10 besar peserta telah menyampaikan misi mereka, termasuk Frederika Cull yang membawa Indonesia dalam posisi tertinggi dalam sejarah Miss Universe. Namun wanita 20 tahun tersebut tidak menjadi salah satu di antara top 5 finalist.

Sementara langkah Frederika Cull terhenti di 10 besar, diumumkan presenter Steve Harvey lima besar kontestan. Mereka adalah Meksiko, Thailand, Kolumbia, Puerto Rico, dan Afrika Selatan.

Tak lamanya kelima peserta mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan terkait isu dunia. Jawaban-jawaban mereka akan menentukan siapa yang selanjutnya melaju ke babak tiga besar.

Masuk ke posisi tertinggi yang pernah diraih Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019, Frederika Cull memang dianggap potensial. Sebelumnya ia sempat memperkenalkan badan amal yang dibangunnya di Indonesia yang menyoroti masalah akte kelahiran.

"Ada banyak orang di dunia yang tidak punya suara karena bahkan tidak punya akte kelahiran, sebuah hak dasar manusia. Pekerjaan amalku menyuarakan orang yang tidak suara dan bekerja keras untuk memastikan semua orang Indonesia memiliki hak itu. Aku terinspirasi jadi orang yang bukan hanya berdiri untuk diri sendiri tapi juga mereka," ungkap Frederika Cull sebelum diumumkan masuk top 10 Miss Universe 2019.

Sedangkan dalam cuplikan yang setelahnya ditampilkan. Frederika berbicara mengenai dirinya yang menjadi Miss Indonesia termuda. "Aku adalah salah satu kontestan termuda di sini. Aku baru berusia 20. Aku sebenarnya salah satu orang termuda yang pernah dimahkotai Puteri Indonesia. Itu mungkin yang membedakanku," ujarnya.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar