Riau

Amyurlis Harapkan BMW Lebih Berperan dalam Wisata di Kepulauan Meranti

Anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis alias Ucok bersilahturahmi sekaligus sosialisasi dengan pengurus dan anggota Becak Motor Wisata (BMW) Kepulauan Meranti. 

RIAUMANDIRI.ID, SELATPANJANG - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Amyurlis alias Ucok menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2018 kepada organisasi pengurus dan anggota Becak Motor Wisata (BMW) Kabupaten Kepulauan Meranti. Acara dihadiri Lurah Selatpanjang Timur Robbet STP di kediaman Amyurlis, Jalan Rintis, Ahad (8/12/2019) malam.

Ketua Becak Motor Wisata Syaipul Rizan menyampaikan bahwa ini merupakan rapat umum, dan berharap menjadi agenda rutin. "Saya berharap BMW harus maju, BMW harus bisa menjadi warna baru dalam mengemban tugas kita di lapangan untuk membantu. Kita butuh bimbingan dari penasehat kita sekaligus pembina yakni Amyurlis alias Ucok serta ciptakan rasa kekeluargaan yang harus dieratkan lagi," ujar Syaipul.

Selanjutnya kata Syaipul, BMW adalah becak yang saling santun, tidak saling menyikut. Bersatu padu dalam memandu becak yang berkah, saling menjaga dan senang sama senang. "Pada 2020 harus maju melaksanakan program yang kita rencanakan," ucapnya.

Sekretaris BMW Indra Lubis juga menyampaikan hal senada. Ia berharap BMW bisa dikenal lebih baik oleh pemerintah dan pengusaha.

Sementara, selaku pembina BMW, Amyurlis menyampaikan pihaknya mencari solusi yang jitu atas kendala yang dialami becak motor di lapangan. Ia berharap BMW ikut memajukan wisata di Kepulauan Meranti, khususnya Kota Selatpanjang.

Ia menyinggung perayaan Imlek yang biasanya ramai tamu datang. Banyaknya wisatawan yang datang, katanya, BMW harus menjaga wisatawan tersebut. 

"Ya paling utama tentunya, ini menjadi suatu momentum yang kita jaga dengan cara baik. Kita melayani tamu kita dari luar Meranti secara baik," ujar Amyurlis.

Amyurlis berjanji akan membantu bengkel yang disiapkan di Jalan Rintis. Sehingga bila ada becak sudah tidak layak pakai akan diperbaiki.

"Saya juga berharap rasa kekeluargaan dan saling membagun BMW ke depan lebih baik agar bisa dicontoh oleh becak yang lainya," ujarnya.

Lurah Selatpanjang Timur Robbet STP yang hadir malam itu mengingatkan untuk berhati-hati dalam berkendara. Patuhi peraturan lalu-lintas.

Lurah juga mengajak masyarakat setempat agar mengikuti hidup bersih dan sehat. Kota yang bersih, kata dia, wisatawan juga senang datang di daerah kita.

"Dengan adanya BMW, ada kesan tersendiri oleh wisatawan yang datang ke Meranti. Ramah dan nyaman, dan ini mulai dari kita semua. Mohon sama-sama saling menjaga kebersamaan," pungkas Robbet.**

Reporter: Tengku Harzuin
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar