Film dan Selebritis

Kemenangan Kostum Nasional Filipina di Miss Universe 2019 Dikoreksi Miss Malaysia

Miss Universe Philippines dalam kostum nasionalnya

RIAUMANDIRI.ID, ATLANTA - Sebuah kesalahpahaman kembali terjadi di kontes kecantikan Miss Universe 2019. Presenter Steve Harvey yang bertugas memandu acara dianggap netizen telah mengulang kesalahannya soal penyebutan nama pemenang.

Peristiwa itu terjadi saat Steve Harvey tampil bersama Miss Malaysia Shweta Sekhon dalam sesi wawancara, di sela rehat acara grand final Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat, Minggu (8/12/2019) waktu setempat, atau Senin (9/12/2019) waktu Indonesia. Sang presenter membuka perbincangan dengan mengumumkan bahwa pemenang Kostum Nasional Terbaik diraih Miss Philippines Gazini Ganados. 

"Awal minggu ini, semua kontestan berkompetisi di kontes Kostum Nasional. Ini penampilan pemenangnya, Philippines..." kata Steve.

Layar kaca juga menampilkan foto Miss Universe Philippines dalam kostum nasionalnya. Tiba-tiba Shweta yang berdiri di samping presenter 62 tahun tersebut kemudian mencoba mengoreksi.

"Bukan Filipina, tapi Malaysia," ujar wanita 22 tahun itu.

Steve lalu menjelaskan kalau bukan dia yang melakukan kesalahan. Ia mengatakan hanya membaca apa yang tertulis di teleprompter.

"Biar saya jelaskan pada Anda. Saya hanya membaca yang ada di teleprompter. Kalian tolong berhenti melakukan ini pada saya. Saya bisa membacanya. Mereka sedang membetulkannya sekarang. Inilah yang mereka lakukan padaku di 2015 lalu," ucap Steve.

"Ini (kostum) Malaysia. Saya sangat suka Kostum Nasional dari Malaysia. Ini gila," lanjut Steve.

Belakangan seorang sumber dari Miss Universe menjelaskan kekeliruan tersebut. Menurutnya Steve Harvey tidak salah menyebut nama pemenang, karena juaranya memang Miss Philippines.

"Miss Philippines Gazini Ganados adalah pemenang kontes Kostum Nasional Miss Universe 2019. Sebagai bagian dari siaran, kami juga menyertakan kostum nasional Miss Universe Malaysia Shweta Sekhon. Nona Sekhon tidak tahu kalau kami akan menyebut Filipina terlebih dahulu, jadi dia langsung bilang saat Harvey memulainya dengan pengumuman itu," jelas sumber, seperti dikutip dari Deadline.

Miss Universe pun telah mengumumkan pemenang Kostum Nasional 2019 lewat akun Twitter resmi mereka. Mereka menulis bahwa Steve Harvey tidak salah sebut.

"@IAmSteveHarvey had it right: Miss Universe Philippines Gazini Ganados is the winner of the #MissUniverse2019 National Costume competition! Congratulations, Gazini," tulis pihak Miss Universe.

Namun sebelum insiden itu, Miss Universe mengumumkan lewat Twitter bahwa pemenang Kostum Nasional terbaik adalah Miss Malaysia. Seorang netizen mengunggah tangkapan layar Twitter, sebelum unggahan tentang Miss Malaysia menang dihapus.

Postingan yang telah dihapus itu menuliskan bahwa Miss Malaysia lah yang memenangkan Kostum Nasional Terbaik. Hal ini kemudian menuai kritik dari netizen agar Miss Universe bisa lebih bersikap profesional dalam mengatur sebuah acara. Bahkana ada pula yang menuntut Miss Universe Organization mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan kebingungan yang ditimbulkan. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar