Riau

Diundang Hadiri FFI 2019, Bupati Alfedri: Anak Siak Juga Mampu Hasilkan Film Berkualitas

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri Malam Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2019, yang diselenggarakan di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu malam (8/12/2019). 

Bersempena acara tahunan tersebut, Anugerah Piala Citra dari 21 kategori nominasi ditambah 1 anugerah Lifetime Achievement diserahkan kepada para insan dan pelaku industri film di Indonesia. 

"Malam ini kita mendapatkan kehormatan untuk menghadiri puncak acara Malam Anugerah Piala Citra 2019, sebagai ajang apresiasi tertinggi Perfilman Indonesia yang dilaksanakan setahun sekali. Tentu sebagai daerah yang sedang concern mengembangkan pariwisata dan ekraf (ekonomi kreatif), kita mendapatkan banyak sekali ilmu dari acara ini, khususnya terkait bagaimana film sebagai sebuah karya seni diapresiasi,” ujar Bupati Alfedri usai acara, didampingi Kadis Pariwisata Fauzi Asni.

Pemimpin Siak itu menyebut, saat ini di Negeri Istana sudah mulai bermunculan bakat dan talenta muda di bidang perfilman. Sebelumnya, kata dia, anak muda di Siak juga sudah mumpuni  membuat hasil karya film bertema kearifan budaya lokal. 

“Dari beberapa film indie yang diproduksi, membuktikan bahwa secara kualitas bahwa anak-anak muda di Kabupaten Siak sebenarnya mampu berkarya menghasilkan film yang bagus," sebutnya.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955, Festival Film Indonesia digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia. Melalui berbagai penghargaan yang diberikan dalam acara tersebut, publik dan insan perfilman dapat membaca pencapaian terbaik yang telah dihasilkan para pekerja film tanah air selama setahun terakhir.

 

Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar