Pilkada

Siap Maju di Pilkada Siak, Agus Syamsir Mendaftar ke PKB

Agus Syamsir dan tim saat mendaftarkan diri ke sekeretariat PKB.

RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Agus Syamsir yang merupakan pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau menyatakan siap maju di Pilkada serentak 2020 mendatang. Dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Siak ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (9/12/2019). 

Sebelum bertugas di Dinas Kehutanan Provinsi Riau, Agus Syamsir adalah pegawai di Dinas Kehutanan Kabupaten Siak selama tahun 1999 hingga 2016.

Agus Syamsir kepada wartawan mengaku bahwa dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Siak karena dirinya ingin mengabdi di kabupaten berjuluk negeri istana tersebut.

"Jika Saya direkomendasi oleh partai nantinya, maka saya akan mundur sebagai pegawai negeri. Saya bertekad membawa Siak lebih baik dan berjaya lagi ke depan," ujarnya, Senin (9/12/2019). 
 
Dia juga mengaku selain ke PKB, dirinya juga mendaftar di PPP. Demokrat, PDI Perjuangan, dan Nasdem. 

"Dan  pagi tadi, saya telah mengikuti tes wawancara di Partai PKB Riau dan dicecar berbagai pertanyaan oleh penyeleksi dari PKB," ungkapnya.

Salah satu yang dipaparkannya di hadapan tim seleksi adalah soal pengembangan potensi di Kabupaten Siak dan visi dan misi yang akan ia usung sebagai bakal calon Bupati Siak. 

Dia mengakui bahwa sejauh ini dirinya memang belum ada melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas.

"Setelah dikeluarkan rekomendasi dari partai pendukung baru kita gas full melakukan sosialisasi nantinya," sebut dia.


Reporter: Darlis Sinatara


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar