Riau

Amyurlis Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 3T Kepulauan Meranti

Anggota DPRD Riau Amyurlis alias Ucok saat reses. (istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, SELATPANJANG - Anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis menyambangi warga Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T), Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka reses dan kunjungan kerja kepada masyarakat.

Amyurlis yang akrab disapa Ucok, mengunjungi Desa Batin Suir pada Senin (9/12/2019) siang. Kepala Desa Tarmizi bersama masyarakat setempat tampak tumpah ruah menyambut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau itu.

"Saya sebelum menjabat jadi anggota DPRD Riau telah berbuat. Ini saya serahkan semua untuk masyarakat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus kita tepat janji kita," ujar Amyurlis kepada warga.

Ucok mengajak masyarakat untuk dapat bersama memberikan pandangan kepada wakil rakyat agar dapat menjalankan apa yang menjadi Program Pemerintah Provinsi Riau.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan reses yang di hadiri oleh Tarmizi Kepada desa Batin Suir serta  ratusan masyarakat itu,Amyurlis alias ucok mendapat banyak keluhan atau aduan dari berbagai kalangan dan element masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Batin Suir Tarmizi menyebut, banyak problema masyarakat saat melakukan aktivitas sehari-hari masih terjadi di wilayah tersebut.

"Yang menjadi persoalan yakni masalah digenangi air asin. mewakili masyarakat, saya berharap dibangun turap atau tanggul penahan masuknya air asin," ungkap Tarmizi.

Tarmizi meynggung ketersediaan layanan listrik dari PLN yang higgah 2019 belum didapat warga Batin Suir, padahal sudah dijanjikan pemerintah kabupaten. 

"Iya coba lihat, kenyataanya sampai hari ini listrik yang ditunggu-tunggu masyarakat itu belum kunjung terealisasi. Sehingga dalam kesehariannya masyarakat masih menggunakan listrik desa yang nyala untuk penerangan di saat malam hari," jelasnya.

Selanjutnya, terkait tapal batas antara dusun Semulut Desa Banglas Barat dengan Desa Batin Suir, masih menuai pro dan kontra meskipun Bupati sudah mengeluarkan peraturan. "Masyarakat Batin Suir berharap Bupati Kepulauan Meranti merevisi perda tentang batas desa Semulut dengan Desa Batin Suir," beber Tarmizi.

Masyarakat juga mengusulkan pembangunan sarana insfratruktur jalan di desa tersebut, berupa usulan pembangunan jalan utama sepanjang 3 Km, juga pembangunan jalan impera sepanjang 500 meter. 

"Kemudian perlu sebuah jembatan sungai dua, karena jembatan ini sangat vital sekali bagi masyarakat," ucapnya.

Terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia, Tarmizi meminta dilakukan pembangunan turap di seputaran SDN 18 Batin Suir. Sekolah tersebut sering terganggu aktivitas belajar mengajarnya dikarenakan masuknya air laut ke areal sekolah.

Tarmizi juga meminta realisasi usulan bantuan rumah layak huni, termasuk mencarikan solusi bagaimana mengatasi rendaman air laut yang terjadi di areal perkuburan umum.

Menanggapi masyarakat, Amyurlis menyampaikan bahwa tugas dan fungsinya menyerap aspirasi masyarakat. Dan setiap aspirasi siap diperjuangkan.

"Maka dari itu, saya berharap doa dan dukungan penuh dari masyarakat agar usula itu terlaksana di rapat DPRD Provinsi Riau," ucap Ucok.

Sebelum ditutup, politikus Partai Golkar itu menyerahkan cindera mata kepada masyarakat yang hadir.**


Reporter: Tengku Harzuin 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar