Riau

Hasil Asesmen Calon Pimpinan BRK Masih di Tangan KRN dan OJK

Menara Bank Riau Kepri di Pekanbaru

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Panitia seleksi (Pansel) pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) telah menyelesaikan semua proses asesmen, termasuk menyelesaikan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan (UKK) untuk semua calon pimpinan. Mereka adalah direktur utama, direktur dana dan jasa, serta direktur operasional. Sedangkan untuk komisaris ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri. 

Ketua Pansel asesmen BRK Ahmad Syah Harrofie mengatakan, hasil asesmen  yang telah dijalani oleh seluruh peserta telah diserahkan ke Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN). Dan Pemprov Riau sampai saat ini masih menunggu hasil dari KRN. 

"Kita masih menunggu hasil dari KRN selambat-lambatnya tanggal 13 Desember 2019. Hasil fit and proper test sudah selesai semua, paling lambat minggu ketiga bulan Desember ini diharapkan sudah ada hasilnya," kata Ahmad Syah, Selasa (10/12).

Dijelaskan Ahmad Syah, hasi asesmen yang diserahkan ke KRN tersebut juga melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah mendapatkan hasil kedua belah pihak tersebut penetapannya akan di tetapkan pada rapat umum pemegang saham (RUPS). 

Menurutnya, setelah penyerahan hasil uji tersebut, KRN Bank Riau Kepri akan melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum hasil tersebut dibawa ke dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Diperkirakan hasil komunikasi antara KRN dan OJK untuk membahas hasil uji oleh pansel, akan keluar paling lambat pada 15 Desember 2019 mendatang.

"Jadi rapat penyelesaian hasil UKK dari LPPI pansel dan KRN, selanjutnya hasil akhirnya akan diserahkan ke pemegang saham melalui RUPS dan penetapan pimpinan BRK," jelasnya.

Untuk diketahui, proses seleksi pimpinan Bank Riau Kepri sudah dimulai sejak Juli 2019 lalu, setelah Pemprov Riau membentuk panitia seleksi independen.
Keputusan ini diambil pemprov sebagai pemegang saham mayoritas, karena posisi direksi yang sudah lowong karena habisnya masa jabatan sejak Februari 2019 lalu.

Ada sebanyak 11 pelamar Direktur Operasional dan Direktur Dana dan Jasa BRK yang ikuti tes, diantaranya, Direktur Operasional, Denny Mulya Akbar, Ikhwan, Nusyirwan, Said Syamsuri. Tugiantoro untuk jabatan Direktur Dana dan Jasa, Afrid Wibisono, Andi Mulya, Khaerul Fata, Muhammad Jazuli, M.A Suharto dan Yuharman.

Sedangkan empat calon Direktue utama yang telah menjalankan proses asesment diantaranya, Empat nama itu diantaranya Andi Buchari, Hendra Buana, Mulyadi Mustafa dan Nizam.**


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar