Olahraga

Lolos 16 Besar Liga Champions, Napoli Tetap Pecat Ancelotti

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Napoli memutuskan memecat Carlo Ancelotti beberapa saat setelah mereka memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Napoli lolos ke fase knock out Liga Champions setelah menang atas Genk dengan skor telak 4-0. Keberhasilan itu tidak menolong posisi Ancelotti di klub tersebut.

"SSC Napoli memutuskan untuk mencabut peran pelatih utama dari Carlo Ancelotti."

"Hubungan persahabatan, rasa kagum di antara klub, presiden, dan Carlo Ancelotti tetap erat," tulis Napoli dalam pernyataan resmi mereka.

Alasan utama Napoli memutuskan memecat Ancelotti disebabkan oleh performa Napoli yang buruk di paruh pertama Serie A musim ini.

Napoli saat ini duduk di posisi ketujuh dengan nilai 21 poin, tertinggal 17 angka dari Inter Milan yang jadi pemuncak klasemen.

Dalam beberapa pekan terakhir, hubungan Ancelotti dan Aurelio De Laurentiis terbilang memburuk. Namun setelah laga lawan Genk, Ancelotti masih sempat menegaskan dia tidak akan mundur dari kursi pelatih Napoli meski tak menutup kemungkinan pemecatan.

Gennaro Gattuso jadi calon kuat pelatih Napoli sedangkan Ancelotti langsung dihubungkan dengan Arsenal dan Everton yang juga tengah mencari manajer.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar