Ekonomi

KKKS Kampar Beri Bantuan UEP kepada Lansia di Kuok

KKKS Kampar Beri Bantuan UEP kepada Lansia di Kuok

RIAUMANDIRI.ID, KUOK - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk usaha rumahan bagi lanjut usia (lansia) di Kecamatan Kuok. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Kampar Ny. Hj. Muslimawati Catur Sugeng Susanto kepada penerima bantuan pada acara bimbingan teknis (bimtek) dan bantuan UEP untuk lansia bertempat di aula kantor Camat Kuok, Rabu (11/12/19).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua KKKS Kabupaten Kampar Ny. Hj. Juli Mastuti Yusri, Camat Kuok Drs. Darusmar, Kepala Sekretariat KKKS Warsono, SP, Narasumber, Ketua  Bidang SDM dan Diklat KKKS Elis Suryani, SE beserta para pengurus dan staf KKKS, serta tamu undangan lainnya.

Hj. Muslimawati Catur pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bimtek dan pemberian bantuan UEP ini merupakan salah satu bentuk  tanggungjawab sosial KKKS Kabupaten Kampar terhadap lansia. 

“Bantuan UEP untuk lanjut usia ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup lansia yang produktif dan memiliki semangat dalam bekerja dan mengelola usaha,” ujar Muslimawati.

Disampaikan Muslimawati bahwa di Kabupaten Kampar  masih banyak lansia  yang dikategorikan sebagai lansia binaan. “Ini tentu merupakan tantangan bagi kita semu saat ini dan masa yang akan datang untuk terus melakukan pembinaan kepada mereka,” ujarnya.

Oleh sebab itu sudah sepantasnya para lansia di Kuok yang mendapat bantuan ini bersyukur karena bisa mengikuti bimtek dan mendapat bantuan UEP. 

“Manfaatkan bantuan ini  selain menambah modal bagi bapak ibu tentunya diharapkan usaha bapak ibu dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang SDM dan Diklat KKKS Hj. Elis Suryani selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa bantuan  yang diberikan kepadas lansia ini berupa barang untuk usaha warung harian kepada 10 orang lansia di Kecamatan Kuok. 

“Bantuan ini adalah salah satu upaya untuk memberdayakan lansia yang masih punya semangat untuk berusaha,” ujarnya.

Camat Kuok Darusmar menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan KKKS diwilayah kecamatan Kuok karena  setelah dua tahun ia bertugas di Kuok baru kali ini ada bantuan lansia berupa barang usaha warung. 
“Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah. Saya akan  memantau perkembangan usaha bapak ibu nantinya,” ungkap Camat.

Kemudian pada saat bimtek  ada  tiga orang narasumber yang menyampaikan materi yakni Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan IKM Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Agusni Mariani, dan Kepala  Sekretariat KKKS  Warsono, SP.


Reporter: Herman Jhoni


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar