Peristiwa

Jalan Menuju Candi Muara Takus Amblas, Kapolsek Akan Laporkan ke Pihak Terkait

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Ruas Jalan menuju Candi Muara Takus, tepatnya di KM 44 di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar amblas sepanjang 30 meter. Jalan provinsi ini amblas sejak Selasa (10/12/2019) dinihari.

Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi saat meninjau jalan yang amblas mengungkapkan dirinya mendapat laporan warga perihal ambruknya jalan aspal tersebut.

"Saya mendapat informasi dari warga yang lewat tadi pagi bahwasanya ada badan jalan yang amblas di dekat Desa Binamang. Dan langsung kita lihat ke lokasi ternyata memang benar, padahal pembangunannya baru kemarin dikerjakan," ujar Kapolsek kepada Riaumandiri.id, Rabu (11/12/2019).

Ia menambahkan, sejak dirinya bertugas sebagai Kapolsek, sudah 3 kali ruas jalan amblas disebabkan curah hujan yang tinggi di daerah tersebut. Untuk itu, ia mengaku akan melaporkan ke pihak yang berwenang karena jalan tersebut satu-satunya akses jalan warga Kecamatan Koto Kampar Hulu dan beberapa desa di Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Kalau badan jalan ini putus tidak ada jalan lain karena jalan ini adalah jalan penghubung dua kecamatan serta akses jalan menuju ke kabupaten, maupun provinsi," jelas Budi. 

Dia juga mengimbau masyarakat terutama pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.


Reporter: Ari Amrizal
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar