Olahraga

Fase Grup Usai, Bayern Munich Ciptakan Rekor Liga Champions

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kemenangan atas Tottenham Hotspur membuat Bayern Munich sempurna di fase grup Liga Champions. Sebuah rekor diciptakan pasukan Bavaria itu.

Bayern mengalahkan Tottenham dengan skor 3-1 di laga terakhir babak 32 besar yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (12/12/2019) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Die Roten diciptakan Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Phillipe Coutinho sedangkan satu gol balasan tim tamu berasal dari sepakan Ryan Sessegnon.

Bayern menutup babak penyisihan ini dengan perolehan 18 poin hasil enam pertandingan alias 100% kemenangan. Sebagai juara Grup C, Bayern unggul delapan poin dari runner-up grup Tottenham yang mengoleksi 10 poin.

Lebih lanjut, tim yang kini dibesut Hansi Flick tersebut melesakkan 24 gol dan hanya kebobolan lima gol saja. Ini berarti Bayern memiliki selisih 19 gol. Menurut catatan Opta, kombinasi angka-angka tersebut melahirkan Bayern sebagai pemenang grup terbaik dalam sejarah kompetisi ini.

Sorotan utama sepak terjang Bayern di fase grup ketika menghancurkan Tottenham 7-2 di London Utara. Dengan hasil malam tadi, maka Bayern telah menggelontorkan 10 gol ke gawang the Lilywhites dengan hanya kemasukan tiga gol.

"Ini fantastis untuk kami," cetus kiper sekaligus kapten Bayern Manuel Neuer dikutip dari situs resmi klub. "Kami tidak hanya ingin memecahkan rekor-rekor, di atas semua itu kami ingin memenangi banyak pertandingan."

"Faktanya memang kami mulus di fase grup dan kami sudah mengalahkan setiap tim di laga kandang dan tandang jadi sudah pasti ini fantastis."

Babak 16 besar baru akan ditentukan dalam pengundian pada Senin (16/12). Bayern berpotensi menghadapi Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Lyon, atau Chelsea.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar