Pilkada

Saingan dengan Gibran Rebut Perahu PDIP di Pilkada Solo, Purnomo Tak Khawatir

Achmad Purnomo dan Gibran Bertemu Saat Melayat Adik Raja ...

RIAUMANDIRI.ID, SOLO - Kantor DPD PDIP Jawa Tengah didatangi para pendaftar calon peserta Pilkada di hari terakhir ini, salah satunya Gibran Rakabuming Raka. Menanggapi itu, Achmad Purnomo mengaku tidak khawatir dengan pendaftaran Gibran di Pilkada Solo 2020.

Purnomo merupakan satu-satunya bakal calon Wali Kota Solo yang diajukan DPC PDIP Surakarta ke DPP PDIP. Dia dipasangkan dengan Teguh Prakosa, Sekretaris DPC PDIP Surakarta.

Pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo itu mengaku tidak memiliki ambisi pribadi. Dia hanya ingin mengabdi untuk rakyat.

"Enggak ada kekhawatiran bagi saya. Karena saya terus terang ambisi saya hanya mengabdi pada masyarakat," kata Purnomo saat dijumpai di Balai Kota Surakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, kader dari tingkat anak ranting hingga Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan sudah bulat mengusung Purnomo-Teguh. Kader pun selalu melakukan konsolidasi untuk pemenangan Purnomo-Teguh.

"Yang kita lakukan sudah konsolidasi. Setiap anak ranting kan mengadakan pertemuan, ada jadwalnya dan itu sudah jalan mesin partai," kata dia.

Purnomo juga tak khawatir dengan manuver Gibran yang terus blusukan dan bertemu tokoh-tokoh masyarakat. Purnomo mengaku sudah melakukannya setiap hari.

"Justru banyak kegiatan dari masyarakat yang inisiatifnya dari mereka sendiri. Mereka mengundang saya. Kalau blusukan kita setiap hari sudah blusukan kok, setiap Jumat sepedaan," ujar dia.

Mengenai hasil, Purnomo menyerahkan sepenuhnya rekomendasi dari DPP PDIP. Dia enggan berandai-andai dan lebih memilih menunggu pengumuman DPP.

"Meskipun saya dan Pak Teguh sudah bulat dicalonkan oleh DPC PDIP Surakarta, tapi yang menentukan kan DPP. Ya kita tunggu saja. Kalau ternyata tidak diberikan rekomendasi ya sudah," pungkasnya.


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar