Pendidikan

64 Siswa SMKN 2 Pinggir Bengkalis Belajar Jadi Mahasiswa Fasilkom Unilak

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sebanyak 65 siswa SMKN 2 Pinggir Kabupaten Bengkalis belajar merasakan menjadi mahasiswa Fasilkom Universitas Lancang Kuning (Unilak), Kamis (12/12/2019) di aula Fasilkom.
 
Kegiatan bertajuk "Kunjungan industri" ini bertujuan untuk mencari pengalaman, belajar, dan merasakan menjadi mahasiswa.

Dengan menggunakan tiga bus, kunjungan SMKN 2 Pinggir didampingi oleh 5 guru pendamping, kemudian langsung disambut hangat oleh Rektor Unilak, Dr Junaidi, SS, M.Hum, Dekan, Fasilkom Fadrizal, S.Kom, M.Kom, wakil dekan, Kaprodi, dan dosen di Fasilkom.

Kaprodi SMKN 2 Pinggir,  Marton Holmes Silaen, S.Kom mengatakan sangat senang atas sambutan yang ramah dan meriah dari Unilak. 

"Kegiatan kunjungan industri ini adalah program pertama SMKN 2 melakukan kunjungan ke perguruan tinggi, termasuk Unilak. Kami berharap dari kunjungan ini ada MoU atau peluang kerja sama bagi sekolah kami dan bagi Unilak juga bermanfaat," sebut Marton.

Di tempat yang sama, Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, M.Hum memberikan apresiasi atas kunjungan SMKN 2 Pinggir. 

"Saya mengimbau kepada siswa untuk dapat melanjutkan kuliah di Fasilkom Unilak. Di Unilak ada dua prodi sistem informasi dan teknik informatika.
Fasilkom termasuk fakultas favorit karena banyak peminat mahasiswa. Saya yakin adik-adik punya keinginan kuliah, saya ingin memberikan motivasi, jangan jadikan keterbatasan sebagai hambatan tapi justru menjadi pemicu untuk semangat untuk maju," ujarnya.

Dia menyebut, banyak orang yang kuliah dari luar Pekanbaru justru kuliah sambil kerja dan tamat lebih cepat. 

"Persaingan di dunia kerja sangat ketat, yang betul-betul kompetitif bisa bersaing, kampus adalah salah satu cara orang untuk meningkatkan kompetensi, tidak sekadar mendapatkan gelar," sebut Rektor.

Salah satu siswi kelas 12, Ratih mengaku senang dapat hadir di Fasilkom Unilak.

"Sambutan yang berkesan menjadi pengalaman bagus, saya lihat kampusnya teduh dan tertata rapi. Untuk saat ini saya akan fokus ujian nasional, dan memang ada keinginan kuliah," ujarnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar