Ekonomi

Dirut PDAM dan KIG Resmi Ditetapkan, Sekda Inhil: Kita Pilih yang Profesional di Bidangnya

Sekda Inhil, Said Syarifuddin

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menetapkan Ir Ahmad Hafiz Sebagai Direktur PT Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Indragiri (PDAM-TI) dan Achmad Saifudin SSos sebagai Direktur PT Kelapa Inhil Gemilang (PT KIG). 

Selanjutnya sebagai Direktur Umum dan Keuangan PT KIG adalah Amiruddin, SE. Sementara jabatan Komisaris PT KIG, hingga saat ini belum terisi karena dari hasil seleksi peserta panitia menganggap belum memenuhi syarat kelayakan.

Penetapan tersebut tertuang melalui surat keputusan hasil seleksi No. 202/TIMSEL/PDAM TI/2019 untuk PT PDAM dan SK No. 203/TIMSEL/PT KIG/2019 untuk PT KIG. 

Melalui surat keputusan, nama-nama yang tertulis secara resmi telah menduduki jabatan tersebut.

Sekretaris Daerah Indragiri Hilir Said Syarifuddin mengatakan dengan telah ditetapkannya Direktur PDAM TI dan KIG ini diharapkan mampu menjawab keluh kesah masyarakat selama ini terkait air dan perkelapaan di Inhil. 

"Kita ambil mereka yang benar-benar profesional di bidangnya, sehingga nanti diharapkan mampu menjalankan usaha ini sesuai apa yang diharapkan," ujar Sekda, Kamis (12/12/2019).

Untuk diketahui, seleksi pada jabatan strategis dua perusahaan daerah (PD) di Inhil ini telah dilakukan sejak 5 November 2019 lalu, diawali dengan menerbitkan mengumumkan penerimaan di berbagai media massa.

Seterusnya dilanjutkan dengan seleksi Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) mulai tanggal 4 s/d 10 Desember 2019. 

Setelah melalui berbagai proses tersebut, yang memperoleh nilai tertinggi dinyatakan lulus.


Reporter: Ramli Agus


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar