Nasional

Prabowo Bertemu Menhan Korsel, Ini yang Dibahas

Menhan Prabowo Subianto dan Menhan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto berharap pertemuannya dengan Menhan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo bisa meningkatkan kerja sama di sektor pertahanan. Apalagi, menurut dia, hubungan RI-Korsel sudah terjalin sejak 1973.

"Menhan RI berharap pertemuan dengan Menhan Republik Korea ini dapat meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara yang telah terjalin atas dasar saling menghormati dan menghargai," ujar Karo Humas Kementerian Pertahanan Brigjen Totok Sugiharto, dalam keterangannya, Kamis (12/12/2019).

Pertemuan antar keduanya berlangsung di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Prabowo menyampaikan penghargaan atas kunjungan Jeong Kyeong-doo ke kantornya.

Bagi Prabowo, Korsel dan Indonesia merupakan negara sahabat yang keberadaanya penting bagi kawasan. Prabowo juga mengatakan, hubungan antara RI dan Korsel kian berkembang dari tahun ke tahun di bidang pertahanan dan teknologi industri.

"Perjanjian kerja sama pertahanan kedua negara ini juga tertuang dalam dokumen perjanjian kerjasama yang ditandatangani pada tanggal 12 Oktober 2013 di Jakarta. Dokumen tersebut berisi kerja sama yang menitikberatkan pada kerja sama dalam bidang logistik dan industri pertahanan," kata Totok.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar