Hukrim

BNNP Riau Temukan 1 kg Sabu Dalam Bus Makmur di Terminal AKAP Pekanbaru

Barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu ditemukan dalam Bus Makmur di Terminal AKAP Pekanbaru

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menyita serbuk bening yang diduga Narkotika jenis sabu, Jumat (13/12/2019). Namun, belum diketahui siapa pemilik barang haram tersebut. 

Barang itu disita dalam Bus Makmur yang berangkat dari Medan. Bus tersebut tengah menurunkan penumpang di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bandar Raya Payung Sekaki - Pekanbaru.

Plt Penyidik Madya Bidang Pemberantasan BNNP Riau, Kompol Khodirin membenarkan adanya penemuan benda yang diduga sabu tersebut. " Ya benar, di dalam sebuah bus," ujar Khodirin menjawab Haluan Riau (Jaringan Haluan Media Group), Jumat (13/12). 

Dijelaskan Khodirin, pihaknya mendapat informasi bahwa ada penumpang bus yang diduga membawa sabu dari medan menuju Kota Pekanbaru. Lantas, pihaknya langsung turun dan mencari kebenaran atas informasi tersebut.

Sekira pukul 11:30 WIB, bus tersebut sampai di terminal AKAP dan langsung dilakukan penggeledahan dengan bantuan seekor anjing pelacak. 

"Dengan bantuan K9 (anjing pelacak-red), kita temukan sebuah tas warna hitam yang di dalamnya ada semacam kristal gitu, dan kita duga sabu-sabu," ungkapnya.

Namun, sebut Khodirin, tim tidak menemukan penumpang yang membawa tas tersebut. "Tapi, sudah tidak ada penumpang yang membawa tas itu. Kita masih dalam tahap penyelidikan," tambahnya.

Untuk menindaklanjuti pemilik barang itu, BNNP Riau memeriksa sopir bus untuk di mintai keterangan. Sedangkan barang bukti berupa satu bungkus besar yang diduga sabu seberat lebih 1 kg diamankan untuk penyidikan lebih lanjut. 

Sementara itu, agen Bus Makmur tidak mau memberikan keterangan atas kejadian tersebut. Dia beralasan pada saat kejadian tidak sedang berada di lokasi. 

"Gak tau, tadi lagi cari penumpang di luar," tandas pria yang tak mau menyebutkan namanya.


Tags Narkoba

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar