Pilkada

Siap Maju Pilkada Siak, Husni Merza Ambil Formulir ke PAN

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Husni Merza menyatakan siap menjadi pendamping salah satu bakal calon bupati Siak pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. 

Pada Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB dia mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Bupati Siak di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak, Jalan Jakur Dua Tambak Rejo, Siak Sri Indrapura. 

Husni dan tim langsung disambut oleh Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Siak Wira Gunawan bersama anggota Tim 9.

Pada kesempatan itu, Husni mengatakan, sebelumnya dia juga sudah mengambil formulir ke partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Nasdem. Formulir itu telah ia kembalikan ke masing-masing partai dan ia mengaku telah diwawancarai oleh tim seleksi partai. 

"Dan pada pagi Jumat yang berkah ini, saya  juga mengambli formulir ke DPD PAN. Mudah-mudahan DPD PAN bisa merekom saya sebagai bakal calon yang akan mendampingi salah satu bakal calon bupati Siak pada Pilkada 2020," ujarnya. 

"Saya maju sebagai bakal calon wakil bupati Siak karena saya bertekad untuk mengabdi pada tanah kelahiran saya ini agar lebih baik lagi nantinya," sambung dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Siak, Wira  mengatakan, pembukaan penerimaan bakal calon wakil bupati Siak mulai 10 sampai 25 Desember 2019 mendatang. 

"DPD PAN Kabupaten Siak hanya membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati Siak. Ini merupakan keputusan dari DPP PAN," sebutnya.

Dia mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 10 Desember 2019 lalu, sudah empat bakal calon yang telah mengambil formulir penjaringan, yaitu Syamsurial, Defri, Hartono, dan Husni Merza. 

Sesuai jadwal yang ditetapkan rencananya tanggal 25 Desember 2019 mendatang, panitia penjaringan mulai menerima pengembalian berkas pendaftaran dari bakal calon wakil kepala daerah. 

Wira meminta bakal calon tersebut mengantarkan sendiri berkas pendaftaran, tidak boleh diwakilkan.

 

Reporter: Darlis Sinatra
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar