Nasional

Jadi Wantimpres, Wiranto: Memang Tidak Mudah

Wiranto

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Mantan Menko Polhukam Wiranto dilantik menjadi ketua merangkap anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo. Wiranto menjadikan pengalamannya di pemerintahan Jokowi sebagai bekal.

"Memang tidak mudah, tidak mudah untuk memberikan pertimbangan kepada presiden yang instrumen sangat lengkap. Tetapi 3,5 tahun ini saya terus mengikuti beliau. Paling tidak saya paham obsesi kenegarawanan beliau tentang negeri ini saya juga sudah paham," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Wiranto dan jajaran Wantimpres akan melakukan serah terima jabatan dengan Sri Adiningsih dkk pada hari Senin (16/12). Setelah itu, Wiranto akan bekerja secara efektif.

"Hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara," ujar Wiranto.

Saat ditanya mengenai Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang menolak sebagai Wantimpres, Wiranto tidak berkomentar. Diketahui, hubungan keduanya sempat memanas usai Pilpres 2019.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar