Olahraga

Liga 1: Semen Padang Degradasi, Persija Selamat

Semen Padang dipastikan turun kasta ke Liga 2.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Persija Jakarta selamat dari ancaman degradasi di klasemen Liga 1 2019. Sementara itu, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC dipastikan turun kasta.

Macan kemayoran memastikan diri selamat dari degradasi setelah memetik kemenangan meyakinkan 4-0 atas Madura United. Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (13/12/2019), Persija menang 4-0.

Hat-trick Marko Simic lewat penalti dan gol dari Ramdani Lestaluhu menjadi penentu kemenangan tim asuhan Edson Araujo Tavares. Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan 41 poin, duduk di posisi ke-12 klasemen Liga 1.

Sementara itu, Semen Padang malah tak bisa memetik angka saat melawat ke kandang PSIS Semarang untuk menjaga kesempatan bertahan di Liga 1.

Di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kabau Sirah menelan kekalahan 0-2 dari Mahesa Jenar. Gol dari Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto yang mengirim Semen Padang ke Liga 2.

Semen Padang masih betah menempati posisi ke-17 klasemen Liga 1 dengan raihan 31 poin. Sudah tak bisa mengejar raihan poin tim di zona aman dengan dua laga tersisa.

Badak Lampung FC juga sudah pasti degradasi dengan raihan 33 poin. Meeka ada di posisi ke-16 klasemen Liga 1.

Klasemen Liga 1

 


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar