Olahraga

Menang dari Ganda Putra Jepang, Kevin/Marcus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

RIAUMANDIRI.ID, Guangzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2019 dengan torehan kemenangan. Hasil ini membawa Minions melaju ke semifinal.

Kevin/Marcus bertemu ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan ketiga Grup A. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/2019) malam WIB, The Minions menang dua gim langsung 21-16, 21-17.

Pada gim pertama, kedua pasangan saling susul-menyusul poin hingga kedudukan sama kuat 10-10. Setelah interval, Kevin/Marcus mulai menjauh hingga jarak 20-13 poin. Gim pertama tuntas dengan kemenangan ganda putra Indonesia tersebut dengan skor 21-16.

Di gim kedua, kejar-kejaran poin kembali terjadi hingga interval 11-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Persaingan kedua pasangan tetap sengit sampai poin 18-17 untuk The Minions. Ganda Putra nomor satu dunia itu lalu menjauh dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus lolos ke babak selanjutnya sebagai runner up Grup A. Mereka mendampingi pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang telah memastikan diri ke semifinal dengan status juara grup.

The Minions menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos, setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting. Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan ditantang juara Grup B, Lee Yang/Wang Chi-lin.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar