Riau

LAZNas Chevron Bantu Sarana Air Bersih di Kelurahan Minas Jaya

LAZNas Chevron Bantu Sarana Air Bersih di Kelurahan Minas Jaya

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – LAZNas Chevron South Area berkolaborasi dengan Aksi Bersama Indonesia (ABI), kembali meresmikan Sarana Air Bersih ke-38 di RT 03/ RW 02 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu (14/12/2019). 

Peresmian kali ini dihadiri Direktur LAZNas Chevron South Area beserta jajarannya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia beserta jajarannya, Donatur Expatriat beserta keluarga, Lurah Minas Jaya beserta jajarannya, tokoh masyarakat serta warga setempat yang sedang berbahagia mendapatkan bantuan sarana air bersih.

Very Rosnedy, Direktur Utama LAZNas Chevron South Area menyampaikan apresiasnya kepada seluruh warga yang telah bersama-sama membantu dalam pelaksanaan program air bersih ini. 

"Apresasi kami kepada warga yang sangat luar biasa jiwa gotong royongnya, sehingga pembangunan sumur ini berjalan dengan lancar. Sumur ini sudah menjadi bukti eratnya gotong royong warga RT03/ RW02. Dan juga kepada warga, mari kita pergunakan sumur ini untuk lebih rajin dalam beribadah dan lebih khusyuk lagi. Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mendukung proram kami ini dan kepada warga kami mohon doanya untuk tahun 2020 bisa membantu lebih banyak lagi," jelasnya.

Very menambahkan, penerima manfaat Sarana Air Bersih ini berjumlah 23 keluarga atau sekitar 104 jiwa. Jika sebelumnya masyarakat sangat kesulitan air bersih, apalagi dimusim kemarau, kadang warga kalau tidak beli, mereka mengambil airnya di mushalla atau kolam di sekitar tempat tinggal. 

Dengan adanya bantuan Sarana Air Bersih ini warga tidak lagi kesulitan air bahkan bisa membantu warga sekitar dengan menghemat pengeluaran untuk membeli air kisaran Rp 300.000 -  Rp 500.000 per bulannya.

Rob Bob Ment, perwakilan donatur Expatriat, dengan menggunakan bahasa Indonesia mengharapkan dengan adanya bantuan Sarana Air Bersih ini mendapatkan keberkahan dan berguna untuk warga RT03/RW02. 

"Kami berharap dengan sumber air ini dapat menjadi berkah dan berguna bagi kehidupan bapak/ ibu sekalian," harapnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada donatur, LAZNas Chevron dan jug Aksi Bersama Indonesia yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Selama ini kesusahan mendapatkan air bersih, untuk mendapatkan air bersih dan mandi pun kami harus turun ke rawa - rawa." ujar Syawal, tokoh masyarakat RT 03/ RW02. 

Rahmat Amin, Ketua LPPM Kelurahan Minas Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga RT03/ RW 02. 

"Memang sudah ada PDAM di sekitar Kelurahan Minas Jaya sampai saat ini sebagian warga tidak menerimanya, termasuk warga RT 03/ RW 02. Dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi pengeluaran jadi bisa menghemat dan menabung. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga ini menjadi amal jariyah baik untuk LAZNas Chevron, ABI maupun donatur yang telah membantu kami." tutupnya.***


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar