Peristiwa

Kawasan Hulu Kabupaten Indragiri Hulu Mulai Tergenang Banjir

Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi Wakil Kapolres Kompol Roni Syahendra dan jajaran saat meninjau banjir di dua kecamatan, Peranap dan Batang Peranap.

RIAUMANDIRI.ID, RENGAT - Wilayah bagian paling hulu Kabupten Indragiri Hulu mulai tergenang banjir. Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal didampingi Wakil Polres Kompol Roni Syahendra beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari Inhu, Sabtu (14/12/2019), melakukan monitoring langsung di dua kecamatan, Peranap dan Batang Peranap.

Menurut Kapolres, sebagaian desa di dua kecamatan tersebut sudah mulai tergenang akibat mulai meluapnya Sungai Indragiri.

Selain melakukan monitoring, rombongan juga melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada para korban banjir.

”Bantuan yang disalurkan 500 kg beras dan 130 mie instan," ungkap Kapolres melalui Ps Paur Humas Aipda Misran.

Bantuan sembako kepada korban musibah banjir akibat luapan Sungai Indragiri diserahkan secara simbolis kepada Lurah Baturijal Hilir Indra, Kades Setako Raya, Kecamatan Peranap Asnan, Kades Koto Tuo, Kecamatan Batang Peranap Saidul Bahri dan perwakilan masyarakat.

Melalui Misran, Kapolres menyampaikan dan berharap, banjir ini tidak terus meningkat intensitasnya, meskipun intensitas hujan juga cukup tinggi.

”Masyarakat harus waspada dengan banjir yang kapan saja bisa datang, terutama mereka yang berada di aliran sungai. Jaga keluarga, terutama anak-anak, jangan sampai menjadi korban, tenggelam, hanyut atau lainnya," tegasnya.


Tags Banjir

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar