Olahraga

Kalah dari Ganda Putra Jepang, The Minions Tersingkir di Semifinal WTF 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

RIAUMANDIRI.ID, Guangzhou - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2019 oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Sabtu (14/12/2019).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pasangan berjuluk The Minions itu kalah dalam pertarungan rubber game, dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21.

Di game pertama, Kevin/Marcus langsung mendapat tekanan dari Endo/Watanabe. Mereka sempat tertinggal jauh 5-10, sebelum memperkecil kedudukan menjadi 10-11 saat interval.

Selepas jeda, arah permainan tak berubah. Kevin/Marcus terus di bawah tekanan wakil Jepang. Mereka tak sekalipun mampu mengejar perolehan poin hingga kalah 11-21.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus tampil lebih menekan. Peringkat satu dunia itu sempat unggul 2-4, sebelum lagi-lagi berbalik tertinggal 5-7.

Seakan tak mau menyerah, Kevin/Marcus saling bahu-membahu mencari cara memperkecil ketertinggalan.

Dalam keadaan tertekan, mereka mampu mencetak delapan poin beruntun hingga berbalik unggul 13-7.

Unggul cukup jauh membuat The Minions tampil lebih lepas. Mereka akhirnya mengunci kemenangan 21-15, sekaligus memperpanjang nafas di game ketiga.

Di game ketiga, situasi kembali seperti di awal laga. Kevin/Marcus terus mendapat tekanan dari Endo/Watanabe hingga tertinggal jauh 4-11 di interval.

Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 9-13, Kevin/Marcus nyatanya tak benar-benar mampu keluar dari tekanan wakil Jepang. Mereka akhirnya kalah 10-21.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun Kevin/Marcus dari Endo/Watanabe. Sebelumnya, saat berjumpa di babak penyisihan grup WTF 2019, The Minions juga kalah dengan skor 11-21, 21-14, 11-21.

Kekalahan ini membuat kans sektor ganda putra menciptakan All Indonesian Final pupus. Harapan kini tersemat dipundak Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bertanding menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei).



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar