Ekonomi

Tempati Gedung Baru, PT Rifan Optimis Target Tahun Ini Tercapai

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menempati gedung baru ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang didampingi Pimpinan RFB Pekanbaru Liwan dan sejumlah petinggi RFB lainnya, Sabtu (14/12/2019).

Paulus saat menggelar konferensi pers menjelaskan, setelah enam tahun beroperasi di Pekanbaru, akhirnya RFB Pekanbaru menempati gedung baru di pusat kota di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Ini menurutnya, menunjukkan PT RFB Pekanbaru memiliki komitmen yang tinggi dan pialang bukan kaleng-kaleng.

"Dengan menempati gedung baru di pusat kota di Pekanbaru, membuktikan kepada masyarakat, bahwa PT Rifan bukan pialang kaleng-kaleng, tetapi memiliki nasabah yang mempercayai pialang yang masih menempati urutan pertama di Indonesia hingga kini," tegas Paulus didampingi Direktur Utama RFB Ovide Decroli, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi dan perwakilan Polda Riau serta Polsek setempat.

Market Riau Besar

Paulus juga menuturkan, peluang di Riau ini masih sangat besar bagi Rifan. Oleh karena itu, dia berharap, RFB Pekanbaru selalu memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti dan paham apa itu pialang dan apa itu Rifan.

Bahkan dia optimis, target RFB tahun 2019 ini masih bisa terus dikejar hingga beberapa hari ke depan. Kenapa? Sebab hingga kini target Rifan sendiri sudah tercapai menurutnya dan diharapkan lebih.

Target Raih 300 Nasabah Baru

Sementara, Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Pekanbaru Liwan, menargetkan bisa menambah 300 orang nasabah baru lagi tahun 2019 ini.

"Data pertumbuhan nasabah baru hingga November 2019 saja sudah 254, kita optimis hingga akhir tahun ini mencapai 300," katanya.

Liwan menjelaskan, dengan semangat kantor baru ini, maka diharapkan kepercayaan masyarakat akan perusahaan pialang RFB semakin bertambah.

"Kami juga bersyukur bisa pindah ke lokasi lebih baik. Mohon bantuan media agar Rifan Financindo bisa lebih prospek, sehingga tidak disamakan dengan perusahaan bodong. Karena dari kinerja Rifan terbaik nomor satu di bursa berjangka Indonesia," imbaunya.

Data membuktikan saat ini jumlah transaksi investasi berjangka di Pekanbaru tahun 2018 tercatat 127.784 lot, naik menjadi 161.868 lot pada November 2019.

"Ini menandakan ada peningkatan kepercayaan buat RFB Pekanbaru," tegasnya.

Liwan mengatakan juga, perkembangan bisnis perusahaan di bidang investasi berjangka terus meningkat. Kantor empat lantai ini menjadi jawaban akan perluasan layanan yang menunjukkan integritas perusahaan dalam menjaga kepercayaan masyarakat di Pekanbaru dari waktu ke waktu.

"Dengan luas bangunan kantor mencapai + 1.400 M2, tentunya, suasana yang lebih segar dan nyaman akan dirasakan tidak hanya oleh karyawan dan siapapun yang datang berkunjung ke kantor kami sekarang, termasuk nasabah, dan para tenaga marketing yang jumlahnya kini mencapai 300 orang," imbuhnya.

Ditambahkan Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiya, yang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh RFB, untuk terus berupaya mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

"Harapan kami, ke depan Rifan terus mengembangkan usahanya di kota-kota lain, sehingga mampu memberikan solusi kepada para investor untuk melakukan investasi di bursa komoditas berjangka. KBI akan terus memberikan dukungan kepada anggota kliring yang mengembangkan usahanya di berbagai kota di Indonesia," tuturnya.


Reporter: Erma SM


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar