Riau

Besok, 25 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Assessment, Bakal Ada yang Nonjob

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau Ikhwan Ridwan.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mulai besok, Senin (16/12/2019), akan melakukan evaluasi terhadap 25 pejabat tinggi pratama yang ada di lingkungan Pemprov Riau. Evaluasi ini sesuai dengan isi surat yang dilayangkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, yang dikeluarkan 13 Desember 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, evaluasi ini dalam rangka rotasi dan mutasi pejabat yang ada di lingkungan Pemprov Riau. Bagi pejabat yang mendapatkan evaluasi maka akan mengikuti uji kompetensi oleh panitia seleksi (Pansel).

“Ya mulai besok dilakukan evaluasi. Seperti biasa akan dilakukan assessment oleh tim Pansel, dan tetap diketuai oleh Ashaluddin Jalil, bersama Pansel lain, M Yafiz, Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, Azharuddin. 25 pejabat yang di- assessment akan mengikuti semua tahap evaluasi oleh Pansel,” ujar Ikhwan Ridwan, Ahad (15/12/2019).

Dijelaskan Ikhwan, assessment yang dijalani oleh kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD), seperti yang biasa dilakukan saat assessment tahun-tahun sebelumnya. Dan hasilnya bisa saja dari hasil assessment ini, pejabat dirotasi di tempat yang lain. Selanjutnya ada yang turun ke eselon III, bahkan ada yang nonjob.

“Tahap pertama itu penilaian kompetensi, manajerial dan sosial kultural tanggal 16-17 Desember. Tahap kedua penulisan makalah tanggal 18 Desember dan wawancara tanggal 19-20 Desember. Hasilnya nanti Pansel yang menentukan di mana posisi pejabat yang di-assessment,” jelas Ikhwan.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar