Riau

Sistem di Kanreg BKN Error Tadi Pagi, Hasil Seleksi Administrasi CPNS Riau Diumumkan Sore Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau Ikhwan Ridwan.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menunda pengumuman seleksi adminstrasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk Provinsi Riau hingga pukul 17.00 WIB, hari ini, Senin (16/12/2019). Penundaan ini dikarenakan sistem yang ada error dan tidak bisa diakses.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, seharusnya hasil seleksi administrasi akan diumumkan mulai dari pagi tadi melalui situs https://sscasn.bkn.go.id. 

“Ya belum diumumkan, ada kesalahan jadi ditunda hingga sore ini. Nanti kalau sudah bisa diakses baru dikirimkan. Ini kita lagi koordinasi dengan Kanreg BKN untuk pengumuman CPNS,” jelas Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan untuk kelulusan administrasi akan ditentukan sesuai dengan lamaran yang dimasukkan, di mana ada sebanyak 8.046 pelamar CPNS tahun 2019, yang mendaftar melalui online, dari tiga formasi yang diterima Pemprov Riau. Untuk formasi tenaga pendidik 4.400 pelamar, formasi teknis 3.058 pelamar, dan tenaga kesehatan 588 pelamar. 

“Tentu sesuai formasi yang dilamar nama yang akan muncul setelah pengumuman administrasi. Dan masih ada waktu tiga hari masa sanggah bagi CPNS yang tidak lulus administrasi,” jelasnya.

Untuk diketahui Provinsi Riau pada tahun 2019 ini menerima sebanyak 271 formasi, di antaranya, 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan, dan 79 tenaga teknis. Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020. 

Untuk Riau penerimaan CPNS 2019 Pemprov Riau mendapat kuota 279 formasi untuk tiga bidang, yakni teknisi orang, kesehatan orang dan pendidikan.


Reporter: Nurmadi


Tags CPNS

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar