Peristiwa

Keterangan Saksi Mata Soal Tas di Dekat Masjid Istiqlal: Warga Curiga Isinya Bom

Sukijan, pedagang di dekat Masjid Istiqlal

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Penemuan sebuah tas mencurigakan di depan Hotel Sriwijaya, Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, sempat menghebohkan warga. Warga sempat mencurigai tas itu berisi bahan peledak, karena disimpan di pinggir jalan.

"Tadi ada tas yang ditaruh di situ, orang sekitar sini curiga kalau itu isinya bahan peledak atau bom lah ya," kata seorang pedagang di dekat lokasi, Sukijan, Senin (16/12/2019).

Tas tersebut ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Warga kemudian menghubungi polisi, hingga akhirnya Tim Gegana tiba di lokasi dan mengecek tas tersebut. 

"Kemudian menghubungi Tim Gegana dan setelah lihat isinya ternyata isinya bukan bahan peledak, isinya peralatan pakaian tentara kata polisinya itu, saya cuma ikutin kata polisi," tuturnya.

Sukijan memastikan tidak mendengar bunyi ledakan saat pemeriksaan dilakukan. Namun, penemuan tas itu memang sempat membuat heboh warga sekitar.

"Polisi datang, rame tuh. Baru bubar tadi, datang setengah duaan lah, sampai jam 3.00 sore," tuturnya.

Pantauan di lokasi, situasi di depan Hotel Sriwijaya kondusif. Arus lalu lintas di sekitar lokasi juga lancar jaya siang ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga memastikan tidak ada ledakan di sekitar lokasi. Adapun, lokasi temuan tas mencurigakan itu berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Istiqlal.

"Tas mencurigakan di Jalan Juanda, kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, turunlah Tim Gegana ke sana," jelas Yusri.

Tim Gegana kemudian memeriksa tas mencurigakan tersebut. Setelah dicek, polisi memastikan tidak ada bahan peledak di dalam tas tersebut.

"Dicek dengan gunakan alat x-ray, yang ada ternyata isinya baju-baju," tuturnya.

Sementara Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa tas tersebut adalah milik seseorang yang tertinggal di lokasi. Tas tersebut ada di Jalan Juanda di dekat Masjid Istiqlal, itu sejak pukul 11.30 WIB.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar