Nasional

Viral Rumah 'Jamur' Prabola Milik Roy Suryo, Begini Faktanya

Penampakan parabola yang dipasang di rumah Roy Suryo di Sleman, Senin

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Foto rumah milik Roy Suryo, viral di media sosial. Sebab foto itu menunjukkan ada banyak parabola bak jamur di rumah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Lalu bagaimana faktanya? Saat didatangi, kediaman Roy di Padukuhan Kutu Dukuh, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, memang tampak di bagian atap rumah berlantai dua itu dipenuhi belasan parabola dengan berbagai ukuran. Jumlah parabola yang terlihat sekitar 12 unit.

Roy menjelaskan, parabola-parabola itu sudah sejak lama dipasang di rumahnya. Menurutnya, parabola itu bukanlah dekorasi atau hiasan untuk mempercantik tampilan rumah.

"Sebenarnya parabola-parabola itu sudah ada di rumah saya semenjak sekitar 25 tahun yang lalu. Dan itu bukan hiasan atau dekorasi lho, karena semua (parabola yang terpasang di rumahnya) ada fungsinya," katanya, Senin (16/12/2019).

Pakar telematika ini melanjutkan, bahwa sebagian besar parabola-parabola tersebut masih berfungsi. Meski diakuinya, saat ini ada beberapa parabola sudah dicopot.

"Semua parabola masih aktif sampai sekarang, tapi ada satu yang lagi diperbaiki mounting-nya karena antisipasi bahaya angin akhir-akhir ini," ujar dia.


Tags Teknologi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar