Hukrim

Kapolda Riau Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakatnya sangat terjaga. Diharapkan kondisi ini tetap terjaga, khususnya jelang dan saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

“Dengan melibatkan peran seluruh masyarakat Riau untuk turut serta bersama-sama saling menjaga dan saling menghormati satu sama lainnya, saya rasa akan bisa tetap kondusif situasi kamtibmasnya,” ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Selasa (17/12/2019).

Irjen Pol Agung mengatakan, menciptakan situasi kondusif itu merupakan bentuk komitmen Polri dalam konsistensinya menjalankan fungsi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini bentuk komitmen Polri. Kita, Polda Riau siap untuk wujudkan komitmen ataupun instruksi tersebut demi kenyamanan dan keamanan kita semua,” sebut mantan Deputi Siber pada Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Sementara, mengenai antisipasi pencegahan terhadap aksi sweeping, Kapolda mengharapkan gangguan tersebut tidak terjadi di Bumi Lancang Kuning ini.

“Kita kan sudah dewasa, tahu harus bersikap seperti apa, dan tentunya negara hukum ini tidak mengecualikan siapa pun,” tegas orang nomor satu di Korps Bhayangkara Riau ini.

“Masyarakat Riau adalah masyarakat berbudaya tinggi yang bermartabat. Untuk itu, saya bersama masyarakat di Riau ingin menjaga kehormatan itu menjadi hal yang utama,” sambungnya.

Tidak lupa, dia berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap mengedepankan sikap saling menghargai. Hal itu, sebutnya, sesuai dengan budaya Melayu yang ada di Provinsi Riau ini.

“Sifat arogansi, saya rasa itu bukan sifatnya orang yang berbudaya. Dan kita ingin kita semua menghormati satu dengan yang lain,” pungkas Kapolda.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar