Riau

Sekda Riau Klaim Realisasi APBD Sudah 92 Persen

Sekda Riau Yan Prana Jaya

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya menyebut bahwa realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 pada petengahan Desember ini sudah mencapai 92 persen.

Namun demikian dirinya masih menunggu laporan resmi terkait serapan realisasi fisik dan keuangan APBD 2019.

"Sejauh ini, informasi yang saya dapat realisasi fisiknya hampir 92 persen, tapi saya belum dapat data resminya karena baru kemarin ditutup pembayarannya. Jadi karena baru close keuangan, belum dilaporkan ke saya," kata Sekda, Selasa (17/12/2019).

Dia mengatakan dengan realisasi saat ini, pihaknya optimistis sampai akhir tahun akan mencapai target yang telah ditetapkan.

"Nanti kalau saya sudah dapat laporan resminya baru bisa saya sampaikan berapa realisasi fisik dan berapa realisasi keuangan," kata dia.

Dia mengatakan, untuk menggesa serapan APBD tersebut, pihaknya telah mengevaluasi seluruh satuan kerja dengan meminta keterangan sejauh mana realisasi APBD tersebut, dan diharapkan tidak ada yang gagal bayar terhadap rekanan.

Sementara, terhadap pihak rekanan dan kontraktor yang tidak dapat menyelesaikan kegiatan sesuai kontrak yang disepakati, pihaknya akan memberi sanksi sesuai ketentuan.

"Kalau dia tidak menyelesaikan pekerjaannya kan ada aturan. Kita beri perpanjangan waktu perpanjangan adendum sampai 50 hari. Tapi kalau juga tak mampu menyelesaikan sampai tenggat waktu, diblacklist," kata dia.**


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar