Riau

Ratusan ASN Pemprov Riau Dijemur Karena Tak Ikut Apel Pagi

Wagubri Edy Natar menghukum ASN dan THL yang tidak ikut apel pagi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menghukum Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) indisipliner yang tidak ikut apel pagi tadi, Selasa (17/12/2019).

Sekitar 150 ASN dan THL di lingkungan kantor Pemprov Riau yang kedapatan tidak ikut apel pagi dijemur di bawah terik matahari di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/12/2019) siang.

"Saya mengambil apel pagi tadi dan sudah memberi tahu Gubernur untuk melihat tingkat kehadiran. Ternyata saya lihat tidak seperti hari biasanya, banyak yang tidak hadir," katanya didamping Sekda Provinsi Riau Yan Prana, Selasa (17/12/2019).

Dia menduga ASN dan THL yang tidak mengikuti apel tersebut memang berusaha menghindari karena takut dites urine secara mendadak lantaran sebelumnya Wagubri melakukan tes urine di kantor PUPR Riau pada Selasa (16/12/2019) kemarin.

"Saya menduga jangan-jangan ada kekhawatiran mereka takut untuk dicek urine juga," sebutnya

Dia menginstruksikan kepada ASN dan THL yang tidak hadir agar berkumpul lagi sore nanti untuk mengikuti apel sebelum pulang.

"Kalau belum juga hadir, nanti malam di kediaman saya untuk diapelkan. Saya tunggu nanti di sana. Saya ingin mengajak untuk tertib, seharusnya masalah seperti ini tidak perlu berulang kali untuk diberi tahu," ucapnya.

Edy menegaskan, bagi THL yang dengan sistem kontrak dan masih ingin memperpanjang masa kerja pada Desember ini, agar mengikuti komitmen disiplin dan siap bertugas dengan baik.

"Jika tidak mau, konsekuensinya banyak orang yang masih mau menjadi THL," kata dia.**

 
Reporter: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar