Riau

Hadapi Musim Kemarau 2020, Polres Meranti Gelar Simulasi Pemadaman Karhutla

RIAUMANDIRI.ID, MERANTI - Polres Meranti menggelar apel simulasi pencegahan dan penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan, Selasa (17/12/2019) di halaman Mapolres Jalan Lintas Gogok Tebing Tinggi Barat.

Kapolres Kepualauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Hidayat selaku pimpinan apel mengatakan kegiatan ini sebagai komitmen bersama dalam berbagai upaya pencegahan karhutla di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Tentunya di tahun 2020 diharapkan upaya preventif kita bersama dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Meranti," kata Taufiq.

Selain itu, Kapolres kelima di Kota Sagu berharap kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas.

"Tetap bekerja sama dan berkoordinasi di setiap wilayah untuk melakukan upaya bersama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing," ucapnya.

"Kita berharap dengan upaya pencegahan yang kita lakukan bersama, di tahun 2020 wilayah Kabupaten  Kepulauan Meranti dapat terbebas dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Turut hadir dalam apel simulasi itu di antaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Rosdaner, Kepala BPBD Meranti M. Edi Afrizal, Kadishub,. Kepulauan Meranti Ariadi, Kasat Pol PP Meranti Helfandi, dan lain-lain.


Reporter: Tengku Harzuin
 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar