Riau

Rumah Zakat Serahkan 320 Paket Superqurban dan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Kuansing

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Rumah Zakat telah menurunkan 2 orang relawan yang membawa bantuan berupa 320 paket superqurban dan sembako untuk diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, kabupaten Kuantan Singingi, Senin (17/12/2019). 

Menurut penuturan Kepala Desa Pulau Busuk, banjir sudah terjadi sejak 4 hari dengan ketinggian 50 cm. Bencana ini menyebabkan kegiatan perekonomian terganggu dan sekolah sempat diliburkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana yang melanda 320 rumah ini," ujarnya. 

Hingga saat ini banjir sudah mulai berangsur surut. Masyarakat terlihat membersihkan rumah mereka dari kotoran dan lumpur yang terbawa ketika banjir. Kebutuhan mendesak saat ini adalah air bersih, makanan siap saji, hygiene kit, selimut, dan tikar.

Ramayudi sebagai salah seorang relawan menuturkan sesampainya di titik penyaluran, relawan disambut baik oleh kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat Desa Pulau Busuk.

"Mereka mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan dari Rumah Zakat juga tetap ada di kemudian hari jika suatu saat masyarakat Desa Pulau Busuk membutuhkan bantuan," ujarnya.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar