Olahraga

Kevin/Marcus Masih Peringkat 1 Dunia, Hendra/Ahsan Kedua

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kegagalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai ajang BWF World Tour Finals 2019 pekan lalu tak berimbas pada peringkat mereka pada ranking BWF terbaru.

Berdasarkan ranking terbaru yang dirilis BWF, Selasa (17/12/2019) di pekan 51 ini, Kevin/Marcus masih kokoh di peringkat satu dunia. Mereka menyamai rekor dunia ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong.

Hal itu membuat pasangan ganda putra andalan Indonesia ini tak tergeser dari posisi ranking 1 dunia selama 117 pekan beruntun.

Untuk diketahui, pasangan berjuluk The Minions ini pertama kali menempati posisi ganda putra terbaik dunia pada 28 September 2017.

Prestasi yang baru saja diukir Kevin/Marcus menyamai rekor Lee/Yoo yang sebelumnya menjadi ganda putra terlama yang menempati ranking 1 dunia secara berturut-turut.

Berdasarkan ranking BWF terbaru, Kevin/Marcus telah mengoleksi 105.803 poin. Mereka unggul dari sang senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan yang akhir pekan lalu sukses menjuarai BWF World Tour Finals 2019, menempati posisi kedua dengan koleksi 99.500 poin.
 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar