Peristiwa

Tujuh Santri Ponpes di Dharmasraya Diduga Keracunan Makanan

Seorang santri mendapat perawatan di Puskesmas Koto Baru

RIAUMANDIRI.ID, DHARMASRAYA - Diduga keracunan makanan, tujuh santri dari Ponpes Ulul Albab, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya - Sumatera Barat, terpaksa dilarikan ke Puskesmas, Selasa (17/12/19). Petugas Puskesmas segera memberikan pertolongan dengan mengambil tindakan penyelamatan.

Camat Koto Baru, H. Berlian mengatakan, para santri yang dirawat di Puskesmas Koto Baru ada tujuh orang. Mereka adalah Cindi Ayu, Betris Palensia, Airin Bunga, Wulandari, Sunchi Cahnia, Zulfa dan Sahilpha Putri. Hingga siang ini mereka masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Koto Baru.

Berlian menjelaskan, dugaan keracunan itu berawal dari tadi malam, para santri pergi ke pesta seorang teman. Mereka lalu mengkonsumsi hidangan yang disajikan tuan rumah. Sepulang pesta 32 santri mengalami pusing kepala dan muntah muntah. Tujuh dilarikan ke Puskesmas dan sisanya masih di asrama Ponpes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian bersama Kabag Humas Setda Budi Waluyo membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya masih menyelidiki sebab pasti dugaan keracunan itu. 

"Kalau dari info yang kita kumpulkam, kemungkinan mereka keracunan mie goreng," sebut Rahmadian seperti dilansir harianhaluan.com (jaringan Haluan Media Group).


Tags Keracunan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar