Pendidikan

Shin Tae Yong: Dibidik Indonesia, Tak Diminati di Korea

Shin Tae Yong ketika menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018. (Benjamin CREMEL / AFP)

RIAUMANDIRI.ID, Jakarta - Shin Tae Yong mengaku mendapat banyak tawaran dari luar negeri tetapi justru tidak mendapat tawaran dari klub-klub Liga Korea (K-League).

Shin mengaku saat ini ia dibanjiri banyak tawaran dari luar negeri. Namun ia belum memastikan langkah berikut dalam kariernya.

"Ada banyak cerita yang bermunculan dan terjadi, namun kita tentu tak akan pernah benar-benar tahu masa depan sampai akhirnya menandatangani sebuah kontrak."

"Ada pembicaraan dengan klub China. Saya juga duduk dan bernegosiasi dengan PSSI. Kontrak belum mencapai tahap finalisasi. Tim dari J-League juga mengajukan proposal," ucap Shin.

Dengan banyaknya tawaran yang bermunculan, Shin justru bingung karena klub-klub domestik tidak ikut serta dalam perburuan merayu dirinya.

"Saya akan membuat keputusan pada minggu depan karena saya memiliki keinginan kuat untuk kembali ke lapangan pada tahun depan."

"Namun anehnya tidak ada tawaran dari tim K-League. Jadi saya hanya menyaksikan K-League lewat televisi," kata mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Nama Shin menjadi buah bibir di Indonesia setelah masuk dalam bursa kandidat pelatih Timnas Indonesia. PSSI juga telah bertemu dengan Shin di Malaysia pada pertengahan November lalu.

PSSI masih belum memutuskan pelatih pengganti Simon McMenemy yang dipecat jelang laga Malaysia vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar