Riau

Anggota Brimob Asal Siak yang Gugur Tersambar Petir Dimakamkan Hari Ini

Suasana dalam masjid di Desa Suka Mulia, Kabupaten Siak, saat jenazah anggota Brimob Polda DIY akan disalatkan. (antara)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Jenazah anggota Brimob Kepolisian Daerah Yogyakarta, Rizki Septiawan Pratama (21) yang gugur akibat tersambar petir ketika menjalani pendidikan di Jawa Timur tiba di Kabupaten Siak, Riau, untuk dimakamkan hari ini, Rabu (18/12/2019).

Jenazah tiba di rumah duka tepatnya di Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (17/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan jenazah langsung menuju masjid setempat untuk disalatkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Resor Siak, AKBP Doddy F Sanjaya juga ikut salat jenazah bersama keluarga dan masyarakat setempat. Itu setelah jasad korban tiba setelah diterbangkan ke Pekanbaru mendarat sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto M.Sc menerangkan bahwa pada Senin (16/12) Rizki gugur tersambar petir di Gunung Welirang Jawa Timur. Saat itu yang bersangkutan sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob.

"Pendidikan yang dilakukan mulai 23 Oktober 2019 -21 Desember 2019 bertempat di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek Jawa Timur. Saat kejadian tersebut terdapat tiga siswa dikbangspes yang tersambar petir dan meninggal dunia," ujarnya.

Jenazah selanjutnya berhasil dievakuasi dari lokasi di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara DIY untuk dilakukan pemeriksaan medis. Polda DIY menyatakan berduka atas gugurnya anggota Brimob yang merupakan Bintara lulusan tahun 2017.

Terpisah, di rumah duka, nenek Rizki, Yatmi tidak menyangka kejadian tersebut menimpa cucunya. Komunikasi terakhir terjadi sekitar satu pekan yang lalu bersama dirinya dan ibu almarhum.

"Ada seminggu lalu komunikasi dia bilang mau pelatihan di sana minta doa restu sama ibunya, sama saya juga. Katanya mau di sana sebulan penuh," ujarnya.

Rizki yang tiga bersaudara ini terakhir pulang ke Siak, kata Yatmi sekitar tahun 2018 lalu. Jenazah merupakan tamatan Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Kota Pekanbaru.


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar