Pendidikan

Murid TK IT Is Ad Bukitkapur Dumai Belajar Mengenal Adat Melayu di Gedung LAMR

Murid TK-IT Is Ad foto bersama si Gedung KAMAR Dumai.

RIAUMANDIRI.ID, DUMAI - Kendati baru dua tahun beroperasi, Taman Kanak-kanak Islam Terrpadu (TK-IT) Is Ad Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukitkapur, Kota DumaI mulai menampakkan eksistensinya di bidang pendidikan pra sekolah. Melalui pengembangan kegiataan eksatrakurikuler, melakukan kunjungan ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai.

Kepala TK-IT Is Ad Kampung Baru, Bukit Kapur. Ismael Usman mengatakan, murid didikannya melakukan kunjungan belajar luar sekolah atau ekstrakurikuler di LAMR Dumai dalam rangka pengenalan budaya dan tradisi melayu Riau sejak usia dini kepada anak-anak.

"Kami mengunjungi LAMR Dumai pada Senin (16/12/19) lalu. Selain anak didik juga para majelis guru serta orangtua murid. Kunjungan ini bagian dati kegiatan luar sekolah guna mesugesti anak-anak usia dini untuk mengenal tradisi dan budaya," ujar Ismael, Rabu (18/12/19) .

Dikatakan Ismael, selama berada di LAMR pihaknya disambut oleh Sekjretaris LAMR Dumai, Rivai yang ikut memberi penjelasan tentang adat dan budaya Melayu Riau kepada anak didiknya. Seperti pengenalan tanjak dan ornamen ciri khas Melayu Riau.

"Anak anak sangat senang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler luar sekolah ini. Mengenalkan tradisi dan budaya secara dini kepada anak anak juga mendukung program pemerintah dalam melestarikan tradisi dan budaya bangsa,' jelasnya.

Lanjut Ismael, kegiatan ekstrakurikuler serupa juga pernah dilakukan pihaknya pada tahun lalu. Murid murid TK-IT Is Ad juga nengunjungi Gedung DPRD Dumai dalam mengenalkan lembaga aspiratif tersebut kepada anak didik.

"Baru hari ini kita juga mengadakan kegiatan ekstrakurikuler berkemah di sekolah. Hal ini dalam mengenalkan lingkungan alam secara dini kepada anak-anak," tutup Ismael.


Reporter: Zulkarnain



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar