Politik

Drama Perseteruan Andre Rosiade dan Gubernur Sumbar Berakhir dengan Cipika-cipiki

Andre Rosiade bertemu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Drama perseteruan antara anggota DPR RI Komisi VI DPR Andre Rosiade dan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, berakhir sudah. Tak sampai sepekan, panasnya hubungan keduanya berakhir dengan cipika-cipiki pada sebuah pertemuan.

Setelah bertemu dengan Nevi Zuairina --istri Gubernur Sumbar--, Andre Rosiade juga bertemu dengan Irwan Prayitno yang belakangan menjadi sasaran kritik, karena sering bepergian ke luar negeri. Bahkan hubungan keduanya sempat panas ketika Andre menginisiasi hak interpelasi untuk Irwan.

Momen pertemuan antara Andre dan Irwan terjadi di depan Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang, Rabu (18/12/2019) siang. Keduanya sempat berbincang sebelum akhirnya cipika-cipiki. 

Adegan itu dilihat istri gubernur, Nevi Zuairina, dan Melani Leimena Suharli, anggota Komisi VI DPR RI. Ini merupakan pertemuan perdana antara Andre dan Irwan, setelah beberapa hari terakhir terlibat perang dingin.

Gubernur Irwan menyambut Andre dan rombongan Komisi VI DPR RI yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat. 

"Kita ke sini untuk menyerap aspirasi dan menerima berbagai persoalan yang berhubungan dengan tugas-tugas kita," kata ketua rombongan Komisi VI DPR RI, Aria Bima.

Andre dan Irwan sebelumnya terlibat saling 'serang' soal kunker ke luar negeri Gubernur Sumbar. Andre yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra menginisiasi penggunaan Hak Interpelasi terhadap orang nomor satu di Sumbar tersebut, karena dianggap sering melakukan perjalanan luar negeri.

Namun Irwan menegaskan perjalanannya ke luar negeri dalam rangka investasi dan tak ditutup-tutupi. Irwan mengatakan perjalanan luar negerinya di-posting di medsosnya.


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar