Pilkada

KPU Rohil Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Bupati Suyatno bersama sejumlah Komisioner KPU Rohil Luncurkan Pilkada 2020 di kabupaten setemnpat

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - KPU Rokan Hilir melakukan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, Rabu (18/12/19) malam di Perguruan Wahidin Bagansiapiapi. Peluncuran ditandai penusukan pedang oleh delapan komisioner KPU, termasuk Ilham Saputra dari KPU RI.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra menyatakan ada 270 daerah menyelenggarakan pilkada 2020. Untuk koruptor yang mencalonkan diri harus menunggu lima tahun, baru bisa mencalonkan lagi. 

Pelaksanaan Pilkada menurutnya perlu dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah. Pemkab Rokan Hilir telah memberikan hibah kepada KPU, akan menjadikan pihak KPU bekerja lebih baik. Pilkada hanya fasilitas untuk memilih pemimpin. 

“NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Rp30 miliar, siap diawasi. Kalau diselewengkan, laporkan. KPU Rohil jika bekerja dengan baik, KPU Pusat akan membackup,”  tegas Ilham.

Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam sambutannya mengapresiasi KPU Rohil dengan kemasan acara peluncuran yang luar biasa. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU, termasuk penyerahan aset, agar KPU Rohil bisa menyerap dana dari pusat.

Suyatno mengajak semua komponen masyarakat mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati termasuk tokoh yang akan tampil berkompetisi didoakannya tak mengalami hambatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi penyerahan aset Pemda Rokan Hilir oleh Bupati Suyatno kepada Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, didampingi Komisioner KPU Rohil.

Ketua KPU Rokan Hilir, Suprianto dalam sambutannya mengatakan peluncuran merupakan langkah awal proses pemilihan bupati. Dia mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, dengan tema pemilih berdaulat, negara kuat. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar