Hukrim

Polda Riau Usulkan Kenaikan Pangkat Brimob yang Tewas di Papua

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Personel Satuan Brigade Mobil Polda Riau Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani, yang tewas dalam tugas di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi mengatakan, jenazah Hendra akan tiba di Kota Pekanbaru pada Jumat (20/12/2019).

"Kedatangan almarhum besok, kita akan makamkan secara militer di hari yang sama. Kita sedang mengurus persiapan pemakaman di TMP Pekanbaru," kata dia kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Dia mengatakan prosesi pemakaman secara militer sebagai penghormatan terakhir kepada Brigadir Hendra dan akan dihadiri seluruh personel Polda Riau.

"Ini adalah pahlawan kita, ini adalah pejuang kita. Kita mendoakan agar keluarga almarhum bisa sabar menghadapi ini," ujarnya.

Brigadir Hendra tewas dalam usia 33 tahun saat menjalankan tugas di Papua. Hendra adalah salah satu dari ratusan personel Brimob Polda Riau di bawah kendali operasi Polda Papua dalam Aman Nusa-I.

Selain itu, Polda Riau mengusulkan kenaikan pangkat Brigadir Hendra. Agung mengatakan sudah mengusulkan kenaikan pangkat Brigadir Hendra ke Mabes Polri.

"Usulan sudah kita naikkan ke Mabes untuk kenaikan pangkat ini," pungkas dia.


Reporter: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar