Pendidikan

Unilak Raih Penghargaan Kampus Berprestasi Terbaik Bidang Olahraga dari KONI Pekanbaru

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning yang dipimpin oleh Dr.Junaidi kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh KONI Kota Pekanbaru dalam Anugerah KONI Pekanbaru Award tahun 2019, Rabu (18/12/2019) malam.

Penghargaan diserahkan oleh wali kota Pekanbaru, Dr.Firdaus di salah satu hotel Pekanbaru yang disaksikan oleh ketua KONI Pekanbaru Aniz Murzil ST, dan ratusan tamu dan undangan.

Penghargaan KONI Pekanbaru award baru pertama kali diadakan. Anis Murzil diawal sambutannya mengatakan, tiga alasan KONI memberikan penghargaan di antaranya adalah pentingnya big data olahraga Pekanbaru. 

Dari penghargaan inilah terkumpul data-data prestasi, mulai dari atlet usia dini, kampus, sekolah prestasi olahraga, dan lain lain. Big data ini menjadi penting bagi KONI salah satunya target menjadi kota Pekanbaru sebagai juara umum Porprov Riau 2021 di Kuansing.

KONI Pekanbaru award memberikan banyak kategori yaitu atlet usia dini, atlet berprestasi putra dan putri, atlet berprestasi nasional putra putri, sekolah berprestasi, kampus berpestasi, wasit berprestasi, pelatih berprestasi, dunia usaha berprestasi dan lain lain.

Di kategori kampus berprestasi, Unilak mampu menggungguli UIR, Umri, dan UIN. Usai menerima penghargaan, rektor Dr.Junaidi yang ditemui mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru, dan KONI kota.

"Ini menjadi pemicu Unilak untuk mengembangkan dan pembinaan mahasiswa untuk berprestasi, selain itu saya mengajak siswa siswa berpestasi di Riau untuk dapat kuliah di unilak, karena unilak sudah sejak lama membuka jalur prestasi bidang olahraga tentunya ini adalah kesempatan bagi atlet atlet KONI Pekanbaru untuk melanjutkan kuliah di Unilak. Selainnya Unilak siap bersinergi dengan KONI dan pengurus cabor lain bidang olahraga," sebut Rektor yang didampingi oleh kepada bidang kerjasama Dr. Bagio dan kepala biro Umum Jufrinata.

Walikota Firdaus ST.MT berharap KONI bisa memasyarakatkan olahraga, untuk membangun masyarakat sehat, maka masyarakat harus rutin berolahraga, dan menjaga  kesehatan sebutnya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menyebut, penghargaan ini adalah apresiasi bagi insan olahraga terbaik, termasuk institusi perguruan tinggi. "Ini ajang sebagai motivasi bagi seluruh kalangan insan olahraga di Pekanbaru karena memiliki andil dalam memajukan olahraga," sebut Anis

Keberhasilan Unilak meraih penghargaan kategori kampus didasarkan pada berbagai prestasi yang diraih diantaranya, Mahasiswa Unilak meraih medali emas sepaktakraw di SEA Games, Mahasiswi Unilak menyumbang 6 emas di Pomnas Makassar 2017 dan Jakarta 2019, medali perak dan perunggu di Pomnas Makassar dan Jakarta cabang silat dan Sepaktakraw dan memberikan jalur prestasi bidang olahraga bagi calon mahasiswa baru.

Sementara itu, wakil rektor III bidang kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengucapkan terimakasih kepada mahasisw- mahasiswa Unilak yang telah mengharumkan nama kampus, dan Pekanbaru bahkan Indonesia di kancah internasional.

"Kita juga telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unilak," ujarnya.


Tags Olahraga

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar