Peristiwa

Sampan Ditemukan Kosong, Nelayan di Inhil Diduga Tenggelam

Tim SAR Tembilahan melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di perairan Sungai Teluk Medan, Enok.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Seorang pria usia 55 tahun bernama Muhammad Arfan diduga tenggelam di Sungai Teluk Medan, Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir setelah seorang warga menemukan sampannya mengapung kosong pada Kamis (19/12/2019) pukul 08.30 WIB.

Dalam rilis Basarnas Pekanbaru yang diterima Riaumandiri.id, diketahui saat itu kondisi sungai sedang dalam keadaan pasang. Kemudian warga bernama Suratman yang kebetulan melintasi tempat diduga korban tenggelam melihat sampan korban hanya mengapung dalam keadaan kosong. 

Suratman lalu menarik sampan tersebut ke pinggir sungai untuk selanjutnya menginformasikan ke keluarga korban dan warga lainnya tentang kejadian tersebut. 

"Pihak keluarga dan warga yang mendengar kabar mengejutkan itu langsung berbondong-bondong ke sungai untuk mencari korban dengan memasang jaring dengan tujuan agar korban dapat tersangkut. Namun, sampai saat ini korban belum juga ditemukan," jelas Hairul Amin, seorang warga Desa Teluk Medan.

Pukul 12.10 WIB, informasi mengenai tenggelamnya Muhammad Arfan baru sampai ke Kantor Basarnas Pekanbaru. Akhirnya, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Tembilahan yang dipimpin oleh Koordinator Pos Rio Putra pada pukul 12.30 WIB untuk melakukan pencarian.  

Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar