Film dan Selebritis

Singgung Profesi Ojek Online, Driver Ojol Layangkan Somasi pada Iis Dahlia

Iis Dahlia dan suami

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia merasa keberatan dengan pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi pilot dengan driver ojek online.

Melalui kuasa hukumnya, Henry Indraguna, Garda Indonesia pun melayangkan somasi pada pedangdut tersebut. Mereka menuntut Iis Dahlia untuk segera mengklarifikasi ucapannya. 

"Jadi nanti kami akan buat somasi klarifikasi kepada ID (Iis Dahlia) apa yang dikata oleh ID ini. Apa maksudnya supaya kita tidak gagal paham," ujar Henry Indraguna, Kamis (19/12/2019). 

Tadinya, Garda Indonesia berniat langsung melaporkan Iis Dahlia ke pihak berwajib. Namun, kuasa hukum mereka berinisiatif meredam kekeruhan keadaan dengan melayangkan somasi klarifikasi terlebih dahulu.

"Akan tetap selalu saya beri nasihat kepada klien kita untuk mediasi dulu. Maka dari itu yang tadinya ada niatan untuk membuat laporan ke kepolisian, menurut hasil diskusi kami kuasa hukum alangkah lebih baik, lebih sejuk kita meminta klarifikasi dulu," sambungnya lagi. 

Henry Indraguna menyebut Iis Dahlia harus membuat klarifikasi pada kliennya secara tertulis dan melalui media.

Sebelumnya, Iis mengaku kesal dengan cibiran warganet yang menyudutkan suaminya sebagai Pilot pesawat Garuda Indonesia yang membawa motor Harley selundupan. Dia menyebut jika suaminya tidak ada kaitan dengan penyelundupan tersebut. Dengan ucapan itu, Iis melontarkan kata-kata yang dinilai merendahkan driver ojek online.

"Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue itu pilot, bukan sopir ojol? Jangan mentang-mentang laki gue suami Iis, beritanya dibesar-besarkan. Pilot kerjanya gimana? Laki gue nggak ada urusannya sama hal ini," kata Iis Dahlia.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar